7 November 2018
Comments 0
7 November 2018, Comments 0

Manfaat Sertifikasi OHSAS 18001

Badan Sertifikasi ISO IAS Indonesia – Saat ini yang seperti kita ketahui bersama bahwa pemerintah indonesia telah mengharuskan ke semua organisasi dan perusahaan supaya bisa memberikan perlindungan ke setiap karyawan dari segala hal yang dapat membahayakan pekerjanya dari kecelakaan kerja dan juga dari dampak kesehatan yang di akibatkan dari kecelakaan kerja. Sistem keselamatan kerja yang sudah banyak di terapkan di perusahaan dalam melindungi pekerja dari akibat kecelakaan kerja dan kesehatan kerja yang paling banyak diimplementasikan saat ini ialah standar OHSAS 18001.

OHSAS 18001 adalah standar internasional yang meliputi struktur organisasi, kegiatan perencanaan, tanggung jawab, prosedur, proses, dan sumber daya untuk mengelola keselamatan dan kesehatan kerja. OHSAS 18001 sudah menjadi acuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi pekerja dengan cara yang lebih efektif.



Di dalam OHSAS 18001 mempunyai kesamaan tujuan dengan SMK3. yaitu sama – sama bertujuan menciptakan situasi dan kondisi keselamatan dan kesehatan kerja serta mencegah terjadinya kecelakaan akibat kerja. Jika disuatu perusahaan tidak menerapkan K3 maka akan mengakibatkan kerugian kecil maupun besar baik itu kerugian secara materi dan non materi, salah satu contoh kerugian non materi adalah mendapatkan citra yang buruk terhadap perusahaan di mata masyarakat dan karyawan di perusahaan tersebut.

 

 

Manfaat OHSAS 18001

  • Mendapatkan dan meningkatkan kepercayaan konsumen
  • Mematuhi Peraturan Pemerintah
  • Melindungi pekerja
  • Mengenal Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja OHSAS 18001
  • menyusun Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • menerapkan persyaratan OHSAS 18001

Dan masih banyak lagi manfaat – manfaat dari OHSAS 18001 selain yang kami sebutkan diatas. Segera Hubungi kami di 0813.9900.3779 Badan Sertifikasi OHSAS 18001 Terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.