Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)

15 April 2018
Comments 0
15 April 2018, Comments 0

Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)

Pengenalan :
Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) – Tahukah anda asal mulanya metode HACCP ini dikembangkan oleh NASA untuk mendukung para tenaga astronot dalam melakukan perjalanan ke luar angkasa. Dimana keterujian dan efektifitas HACCP tersebut telah diakui dunia internasional dalam menjaga keamanan pangan dan terus berkembang hingga saat ini. Sehingga dijadikan salah satu alat bantu dalam mengendalikan bahaya kecelakaan pangan dalam industrialisasi dunia. Oleh karena tidak dipungkiri saat ini seluruh industri penghasil, pengolah, pengemas dan penyaji produk pangan berlomba – lomba dalam memahami penerapan HACCP hingga sertifikasinya pun dikejar, maksud dari hal tersebut adalah untuk menjamin bahwa produk/jasa yang dihasilkan telah bebas dari resiko bahaya pangan dan lain sebagainya.

Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) ini di bangun dan dikembangkan untuk membantu pihak yang bertanggung jawab diperusahaan/organisasi dalam melakukan monitoring dan mengindentifikasi bahaya-bahaya yang mungkin timbul pada sebuah rantai produksi selama proses berjalan dari pembelian bahan baku hingga produk tersebut dikonsumsi langsung oleh pelanggan. Mengapa demikian, dan hal ini harus diperhatikan mengingat Indonesia adalah salah satu penghasil pangan terbesar di dunia. Hal ini memacu resiko yang tinggi terhadap keamanan pangan di Indonesia khususnya, sehingga permasalahan keamanan makanan saat ini menjadi sorotan penting yang harus diperhatikan. Semua ini telah terbukti dari banyaknya kasus keracunanan makanan yang terjadi dimasyarakat. HACCP (Hazard Analisis and Critical Control Point) merupakan sistem keamanan pangan yang wajib di terapkan dalam setiap industri atau jasa pengelola hasil pangan. Karena HACCP telah terbukti mengurangi resiko kecelakaan pangan yang dapat terjadi. Sistem ini digunakan baik domestic hingga internasional.

Program ini dikembangkan berdasarkan HACCP International Standard “Codex Alimentarius Commission, ISO 22000 Standar dan ISO 19011. Kursus ini menyediakan program kuliah dan sesi lokakarya.




Pokok Bahasan Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) :

• Pengantar sistem manajemen keamanan pangan
• Interpretasi ISO 22000: 2005; klausa dengan klausa
• Praktik terbaik untuk metode audit, teknik dan keterampilan
• Proses Audit Termasuk perencanaan audit, persiapan, review dokumen, pemeriksaan di tempat, pelaporan dan tindak lanjut dari hasil audit sesuai dengan ISO 19011.

Manfaat Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)

akan memberikan manfaat yang banyak bagi para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini, dan secara umum juga bertujuan untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pencegahan secara dini atau mengurangi kasus keracunan di masyarakat dan timbulnya penyakit yang disebabkan oleh makanan/pangan.

  • interpretasi Sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000, klausul dengan klausa.
  • tujuan, isi dan keterkaitan ISO 22000 dan dokumen pedoman (praktik industri, legislatif)
  • Peran auditor dalam perencanaan, persiapan, audit, pelaporan dan mengikuti hasil hasil audit berdasarkan Keamanan Pangan Sistem Manajemen ISO 22000 sesuai dengan ISO 19011.

 


Fasilitator Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) :

Penyaji dari pelatihan ini adalah tenaga pengajar dengan kualifikasi dan latar belakang dibidang sistem manajeman keamanan pangan, terdaftar dan berpengalaman sebagai auditor. Mereka telah memiliki pengetahuan yang luas diberbagai sektor termasuk manufaktur, keuangan, farmasi, kontraktor baik lokal maupun pemerintahan nasional.

Sertifikasi Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) :

Bagi seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan hingga selesai, mendapatkan penghargaan sertifikat dari IAS Indonesia.

Jadwal Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)

  • Jakarta, 9 – 10 Mei 2018
  • Jakarta, 10 – 11 Juli 2018
  • Jakarta, 12 – 13 Agustus 2018
  • Jakarta, 5 – 6 September 2018
  • Jakarta, 10 – 11 Oktober 2018
  • Jakarta, 7 – 8 November 2018
  • Jakarta, 12 – 13 Desember 2018

Durasi Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) : 2 Hari
Waktu : 08.30 – 17.00

Investasi Training Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) :
Rp 3,250,000 / peserta.
Investasi ini termasuk :
• Lunch and 2X Coffee Break
• Training Material
• Seminar Kit
• Certificate (Certified by IAS Indonesia)




Lokasi Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)
Hotel bintang 4 di Jakarta atau IAS Training Center

Hubungi Kami Badan Sertifikasi ISO Terbaik Di Indonesia

INFORMASI & REGISTRASI
Gedung MTH Square Lantai 3A No. 21
Jl. MT. Haryono Kav. 10, Jakarta Timur 13330
E-mail: info@ias-indonesia.com
Phone: (021) 2926 3044, (021) 2926 3021
Hotline: 0813.9900.3779

Registration Training
  1. (required)
  2. (valid email required)
  3. (required)
  4. Captcha
 

Lembaga Sertifikasi ISO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.